News

Selamat datang di Djaz Zone! | News: Blog ini sudah bisa dilihat via mobile! | Maaf sebagian gadget sedang dalam perbaikan.

Sabtu, 28 Januari 2012

Webquest : Wahana Pembelajaran Menarik


     Hari ini, saya ingin share tugas kuliah kedua saya yaitu Webquest! Apa itu Webquest? Menurut Webquest.org, Webquest adalah pembelajaran yang berorientasi pada penyeledikan dan penelitian (Research) dengan sebagian besar atau semua informasi yang digunakan oleh peserta didik berasal dari web. Webquest bisa dibuat dengan menggunakan berbagai program seperti word processing, presentation apps, flash dan aplikasi lainya yang termasuk didalamnya link-link ke situs web. Webquest ini bisa juga dibuat dengan menggunakan layanan situs provider webquest seperti zunal.com, teacherweb.com dan situs lainya yang sejenis. Nah untuk tugas webquest saya ini dibuat oleh beberapa orang alias kelompok. Saya berkeja sama dengan Yulia, Heri dan Augie untuk membuat webquest dengan menggunakan software Adobe Flash CS 5 dan Audacity yang bertemakan "American History". Webquest ini mengajak peserta didik untuk menjelajahi sejarah amerika dengan menggunakan mesin waktu. Penasarankan kaya apa webquest itu?? Check it out ... 

Webquest ini kami upload ke ShareSWF dangan format *.swf Lihat langsung di ShareSWF

3 komentar:

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda tidak di balas. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar. Terima Kasih ^_^